Akademisi Unimed Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi

Posting Komentar
Akademisi Unimed Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi
PENASINERGI - Dionisius Sihombing, S.Pd, M.Si diminta sebagai pemateri dalam Forum Grup Diskusi (FGD) bertajuk "Guru Manusia Kaya Arti" di SMP Swasta Assisi Pematang Siantar (4/11). Kegiatan ini diikuti guru-guru SMP Swasta Assisi Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah, Sr. Kordia Tambunan, FCJM sengaja menggelar FGD ini demi menyegarkan kembali ingatan para guru akan tugasnya di sekolah.

"Saya mengajak para guru semua untuk fokus dalam mengikuti FGD dan mengambil manfaat," pinta Sr. Kordia dalam sambutannya.

Dalam paparannya Dion, demikian ia akrab dipanggil, menegaskan bahwa Guru itu manusia kaya arti, karena ia memiliki profesi mulia.

"Dari Guru ada ilmu kehidupan dan menghidupkan para insan agar bermakna dan berkontribusi bagi kemajuan manusia. Guru menuntun dan membimbing pikiran dan tindakan peserta didik menuju masa depan yang gemilang. Jika guru sakit maka peserta didikpun sakit. Begitu mulianya tugas keguruan itu maka tugas itu hanya dapat berhasil guna bila dilakukan tidak sembarang orang," tegas Dion.

Menurut Dion, menjadi guru bukan mencari kekayaan materi seperti pengusaha mencari untung tetapi sungguh upaya pembaktian diri dalam pemanusiaan hidup manusia dan tanpa memperhitungkan untung dan rugi.

Di akhir aara, Sr. Kordia, FCJM mengucapkan terimakasih kepada pemateri  dan berharap agar guru sadar dan berbenah jadi lebih baik dalam bertugas.

Penulis: Dionisius Sihombing
PenaSinergi
Media Pendidikan dan Pelatihan (HC Consulting, Training & Coaching, Counseling & Facilitating for Personal Development, Self-Awareness, Leadership, and Communication & Excellent Attitude) dalam rangka pengembangan kualitas SDM Indonesia. Kirimkan tulisan Anda ke [email protected]

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email