3 Okt 2019

Pastor Erwin Jelaskan Program Komdik Tahun 2020 dan Aplikasi PIKAT

0
Program Komdik Tahun 2020 dan Aplikasi PIKAT
PENASINERGI - Ketua Komdik KAM, P. Daniel Erwin Manullang, OFMCap mensosialisasikan sejumlah program kerja untuk dijalankan tahun 2020. Program itu sejalan dengan top prioritas pastoral Keuskupan Agung Medan.

Program dimaksud berupa peningkatan etos kerja dan karakter pendidik dan tenaga kependidikan, peguatan semangat menabung peserta didik (pengurus OSIS), penguatan pelayanan Satuan Pengamanan Sekolah, sosialisasi deklarasi abu dhabi, dan pembinaan peserta didik dan Guru Agama Katolik sekolah non katolik, ditambah program kemitraan dengan pihak-pihak eksternal yang mendukung peningkatan kualitas sekolah.

Secara lebih mendalam salah satu program yang bersifat khusus yaitu program penerbitan aplikasi PIKAT disosialisasikan kepada para pengurus Yayasan.

Tim pembuat aplikasi Pikat Komdik Bapak Leonard Tarigan memaparkan dengan apik urgensi menghadirkan aplikasi PIKAT dan kemanfaatannya. Salah satu yang disebut penting adalah kebutuhan data sekolah dan dengan itu bisa dilakukan evaluasi dan  kebijakan pengembangan.

Aplikasi Pikat bernilai positif dalam upaya menyediakan informasi antara sekolah dengan orang tua peserta didik dan membina komunikasi dan kerjasama sinergi diantara kedua pihak.

Penjelasan Leonard mendatangkan apresiasi dan dukungan dari para pengurus yayasan bagi jalannya aplikasi PIKAT. Pengurus pun menyambut baik dan mendukung kebutuhan data yang diperlukan dari sekolah.

Ketika Komdik meminta kesediaan untuk menghunjuk sekolah yang akan dijadikan Tim PIKAT untuk tahapan uji coba aplikasi, pengurus dengan senang hati memberi nama-nama sekolah dari yayasan masing-masing, seperti dari Yayasan Don Bosco, Yayasan Setia, Yayasan Santo Yoseph, Yayasan Seri Amal, Yayasan Santo Laurensius, Yayasan Putri Hati Kudus, Yayasan Seminari Lourdes. Respon yang amat tinggi ini menjadi nilai tersendiri dan dukungan  konkrit bagi pergerakan tugas komdik ke depan.

Pada sesi penutup Ketua Komdik mengucapkan terimakasih kepada Uskup Agung KAM dan kepada para pengurus Yayasan yang telah merespon baik program-program kerja Komdik. Dukungan yang diberikan menjadi penyemangat untuk melakukan tugas komdik dan harapan eksisnya.

"Terimakasih Bapak Uskup dan para pengurus Yayasan. Komdik tak dapat bergerak baik tanpa sinergi dan itulah kekuatan untuk maju," tutup Erwin.


Peliput: Dionisius Sihombing
Author Image
AboutPenaSinergi

Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

Tidak ada komentar: