Perayaan Kaul Kekal dan Pesta Syukur Kongregasi Suster-suster SCMM

Posting Komentar
Perayaan Kaul Kekal dan Syukur Kongregasi Suster-suster SCMM
Para suster jubilaris bersama para imam yang memimpin Misa.


PENASINERGI - Kongregasi SCMM sedang bergembira. Ada dua suster SCMM yang mengikrarkan Kaul Kekal, 6 suster merayakan Pesta Emas hidup membiara, dan 7 suster merayakan 25 tahun hidup membiara.

Pesta syukur ini sekaligus menjadi puncak dari Pesta Pelindung Kongregasi, dan dipusatkan di Provinsialat SCMM Sukadono, Medan, pada hari Selasa, 24 September 2019. Hadir dalam kesempatan ini puluhan pastor dan biarawan-biarawati, para suster SCMM dari Nias, Sibolga, Tarutung, Pematang Siantar,Medan dan ratusan umat.

Pastor Vikjen KAM, Mikael Manurung OFM Cap menjadi selebran utama, didampingi pastor Paroki Helvetia dan 13 pastor undangan lainnya, termasuk Uskup Emeritus KAM, Mgr. Pius Datubara OFM Cap.

Perayaan Ekaristi berlangsung agung, hikmat dan meriah, apalagi dengan sura merdu paduan suara yang bertugas. Tampak para jubilaris didampingi keluarga mereka saat mereka melangkah ke altar. 

Setelah perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan resepsi di komplek Susteran SCMM Sukadono . Suasana acara resepsi berjalan dengan baik. Acara sedikit tersendat saat hujan lebat mengguyur Kota Medan hingga sound system mengalami gangguan hingga pengeras suara tak berfungsi. 

Syukurlah, duo biarawan/biarawati Vincensian yang membawa acara, Fr. Paskalis Wangga CMM & Sr. Sensiana SCMM mampu mengendalikan situasi. Fr. Paskalis mampu membuat suasana lebih hidup dengan kreativitasnya. Ia memainkan trik sulap andalannya hingga membuat undangan terpesona dan diiringi standing applause atas penampilan Fr. Paskalis.

Acara juga diisi tarian Maena dari Nias, tari Maumere dari Flores, tari Tor-tor dari Batak, dan tarian Polines dan berbagai tarian lainnya.

Kurang lebih satu jam, sound system kembali berfungsi dan acara resepsi dilanjutkan sampai hingga pukul 15.30 wib, dan diakhiri kata sambutan singkat, doa dan berkat dari Uskup Emeritus, Mgr. Pius Datubara, OFMCap.


Penulis: Fr. Paskalis CMM
Editor: Lusius Sinurat

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email