5 Agu 2019

Vikjen KAM: "Kepala Sekolah Katolik Sebagai Penerima Mandat"

0
Vikjen KAM: "Kepala Sekolah Katolik Sebagai Penerima Mandat"
Vikjen KAM, P. Michael Manurung, OFMCap.
PENASINERGI - Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Medan (Vikjen-KAM), Pastor Mikael Manurung, OFM.Cap., memimpin Perayaan Ekaristi dalam rangka pembukaan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Katolik Regio Sumatera (5/8/2019).

Dalam homili, Vikjen KAM mengajak para Kepala Sekolah untuk menyadari bahwa tugas sebagai Kepala Sekolah yang dipercayakan oleh Yayasan kepadanya adalah memajukan sekolah yang dipimpinnya.

Oleh karena itu, sebagai penerima mandat, Kepala Sekolah harus memiliki sikap dasar: sekolah bukan milik pribadi kepala sekolah, tetapi ada Yayasan sebagai pemilik.

"Kepala Sekolah ditugaskan dan dipercaya untuk mengelola sekolah; bukan sebaliknya malah bertindak sendiri-sendiri", tegas Pastor Michael.

"Harus selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Yayasan, Gereja dan berbagai pihak terkati, agar kalian bisa mengelola sekolah secara lebih baik dan bertanggungjawab," tambahnya.

Pastor yang pernah menjadi ketua Yayasan di Siantar ini menegaskan bahwa kepala sekolah bersama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan harus saling bersinergi dan menanggalkan ego pribadi demi mengusahakan yang terbaik bagi sekolahnya. Dengan demikian, warga sekolah akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang beriman sebagai anak-anak gereja dan anak-anak Allah.


Peliput: Dionisius Sihombing
Editor: Lusius Sinuat
Author Image
AboutPenasinergi

Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

Tidak ada komentar: