Guru-Guru Sekolah RK Bintang Timur Ikuti Retret dan Penyegaran Rohani

Guru-Guru Sekolah RK Bintang Timur Ikuti Retret dan Penyegaran Rohani
Guru-Guru Sekolah RK Bintang Timur Peserta Retret dan Penyegaran Rohani 
PENASINERGI - Guru-guru Sekolah RK Bintang Timur dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang bernaung di Yayasan Santo Lauresius Pematangsiantar mengikuti Retret dan Penyegaran Rohani dibimbing oleh Bapak Frans Lim, pada 21-27 Agustus 2019 di Rumah Retret Samadi Vincensius Pematangsiantar. .

Pelaksanaan retret, tepatnya penyegaran rohani ini dimaksud untuk menumbuhkan semangat dan membarui panggilan tugas guru agar memberi yang terbaik bagi kemajuan anak didik di sekolah.

"Guru harus memiliki sense of belonging, rasa bangga, kerja keras, tanggungjawab, kompeten, komitmen, setia dan disiplin," pesan Lim.

Masih menurut, Lim hal lain yang perlu agar sekolah maju diharapkan sekolah harus menjadi komunitas yang proaktif, bukan reaktif. Sekolah harus berbasis nilai, visioner, bebas dalam menetapkan keputusan, tanggungjawab, dan optimis.

Bapak B. Sirait, perwakilan dari Pengurus Yayasan Santo Laurensius menyambut baik pelaksanaan retret dan penyegaran rohani yang memang sengaja dirancang dalam upaya menumbuhkan semangat baru bagi guru-guru agar memiliki rasa peduli dan memberi perhatian terbaik bagi kemajuan anak didik yang berdampak pada kemajuan sekolah ini.

Senada Sirati, Kepala SMA Swasta RK Bintang Timur, Sr. Aniceta Parhusip, S.Pd. kembali menegaskan agar para Guru diharapkan membarui semangat dan memaknai ulang panggilan tugas sebagai Guru, memupuk kerjasama, meningkatkan disiplin dan tanggungjawab, sehingga sekolah menjadi komunitas yang sehat dan dicintai masyarakat.


Penulis: Candra Turnip,S.Pd., dan Dionisius Sihombing
Editor: Lusius Sinurat