Bupati Karo Buka Konser Pra Kompetisi SD Sint Yoseph Kabanjahe

Bupati Karo Buka Konser Pra Kompetisi SD Sint Yoseph Kabanjahe
Angelus Paulo Children Choir SD Sint Yoseph Kabanjahe
PENASINERGI - Bupati Karo, melalui Wakil Bupati Cory Sebayang membuka konser pra kompetisi SD Sint Yoseph Kabanjahe di Gedung Kesenian Taman Mejuah-Juah Berastagi pada Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu.

Hal ini sesuai janji untuk hadir membuka acara konser pra kompetisi saat pihak sekolah audiensi ke ruang kerja wakil Bupati Karo (Baca Bupati Karo Dukung Konser Pra Kompetisi SD Sint Yoseph Kabanjahe)

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SD Sint Yoseph, Sr. Fernanda Susanna Ginting, SFD  atau akrab dipanggil Sr. Susanna kepada penasinergi.com (26/8/19). Kepala sekolah, sekaligus koresponden PenaSinergi.com, Sr. Susanna melaporkan bahwa apelaksanaan konser pra kompetisi ini berlangsung hikmad. Para undangan hadir terpukau dan kagum atas penampilan siswa-siswa SD Sint Yoseph Kabanjahe di atas panggung.

"Mereka bernyanyi seperti orang dewasa dan lagu-lagu abad reneisan dapat dinyanyikan dengan sangat baik", ucap Sr.Susan mengulang kesan dari salah seorang undangan.

Acara konser pra kompetisi ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Bupati, Cory Sebayang. Selain menyerahkan sumbangan dana pengembangan, Cory juga terlibat saat acara lelang foto anak-anak paduan suara.

Menurut pantia penyelenggara, dari konser pra kompetisi ini terhimpun dana sebesar 42 juta rupiah. Dana ini selanjutnya akan digunakan sebagai biaya operasional perjalanan peserta lomba paduan suara SD Sint Yosep untuk mengikuti lomba tingkat internasional yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 2 September 2019 yang akan datang..

Konser yang berlangsung dua hari (24-25 Agustus 2019) tak hanya dihadiri oleh pengurus Yayasan Setia Medan, guru dan staf atau orang tua siswa-siswi SD Sint Yoseph saja, tetapi juga dari unsur Muspida PemKab Karo, utusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, alumni SD Sint Yoseph dan masyarakat umum.

Kepiawaian Paduan suara SD Sint Yoseph Kabanjahe rupanya sangat menghibur dan mendapat apresiasi dari para tamu undangan. Di penghujung acara, kepala sekolah mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya sembari meminta dukungan dari semua tamu undangan yang hadir untuk kesuksesan Paduan Suara SD Sint Yosep dalam pertandingan di tingkat internasional di Jakarta nanti.


Peliput: Sr. Susanna Ginting, SFD; Dionisius Sihombing
Editor: Lusius Sinurat