Akademisi Unimed: Tetapkanlah Impian dan Fokus

Akademisi Unimed: Tetapkanlah Impian dan Fokus
Mahasiswa Baru Unimed Peserta Kuliah Pengantar Bisnis

PENASINERGI - Akademisi Unimed, Dionisius Sihombing, M.Si, mengajak para mahasiswa baru Unimed menetapkan impian-impian yang hendak diraih dalam kuliah dan perlu fokus untuk mewujudkannya.

Demikian dikatakan Dion, demikian beliau akrab dipanggil, saat membekali mahasiswa baru yang sedang mengawali perkuliahan pengantar bisnis di Fakultas Ekonomi Unimed, disampaikannya kepada penasinergi.com (20/8/2019)

Dion mengajak mahasiswa baru untuk memiliki tiga modal dasar kuliah yaitu disiplin, kerjasama dan semangat. Tak ada yang meraih impian tanpa tiga modal itu, juga perlu modal-modal lain.

"Belajarlah mengenali dan bekerjasama dengan senior yang potensial dan berprestasi", tegas ketua Lembaga Konsultasi Pendidikan Citra Sumut itu.

"Dalam perkuliahan di kelas, dosen akan memberikan tagihan tugas yang harus dipenuhi. Mahasiswa harus fokus mengerjakan tugas itu secara baik. Jika tagihan tugas dibuat dengan serius, maka hasilnya pasti memuaskan dan lulus dalam perkuliahan.Hasil tidak akan memuaskan bila prosesnya tidak benar", tegas Dion.

Di akhir sesi perkuliahan Dion mengajak para mahasiswa untuk memiliki semangat dan fokus dalam mengikuti perkuliahan, jika tidak, pasti impian yang ditetapkan sulit terwujud.