YPHK Fokus Untuk Tingkat Kompetensi Guru

Pengurus YPHK Periode 2018-2024: Ketua Sr. Frederika Hasugian, FCJM (tiga dari kanan)

Penasinergi - Pengurus Yayasan Putri Hati Kudus (YPHK) periode 2019-2024 yang ditetapkan oleh Pimpinan Kongregasi FCJM diharapkan untuk merumuskan berbagai program karya pendidikan yang orientasinya meningkatkan mutu institusi sekolah yang dikelola dari tingkat TK, SD,SMP, SMA dan SMK, sehingga kehadirannya sungguh menjawab harapan bersama sebagai karya misi dalam menghadirkan kerajaan kasih dan tetap mengusahakan pelayanan secara bermutu.
Menanggapi harapan itu, ketua YPHK, Sr. Frederika Hasugian,FCJM mengajak para pengurus periode 2019-2024 untuk merancang program yang dianggab mampu menjawab harapan itu yakni fokus pada peningkatan kompetensi guru.

Sr. Frederika menuturkan bahwa kualitas guru menjadi urgen dan modal pokok menghadirkan sekolah yang unggul. Karenanya program peningkatan kompetensi guru menjadi fokus perhatian pengurus yang dituangkan dalam program-program Yayasan.
"Selama ini sudah diperhatikan, tetapi ke depan makin ditingkatkan", tegasnya.

Lebih lanjut disebut, bahwa peningkatan itu dapat disahuti melalui program diklat, seminar, lokakarya, rekoleksi dan retreat yang harapannya meningkatkan kualitas spritualitas keguruan, moral dan kepribadian pendidik, kreatifitas dan inovasi pembelajaran dan optimalisasi pemanfaatan informasi teknologi. Karenanya YPHK patut mengubah cara pikir dari yang lama ke yang baru yakni berusaha berinovasi dan lebih kreatif menyahuti perkembangan zaman.

Suster Frederika mengajak para pengurus saling mendukung dan kompak, memberikan ide atau gagasan pengembangan dan saling mengingatkan bila ada hal yang perlu dikembangkan karena kesatuan tim sebagai pengurus jadi kekuatan untuk memantapkan pengelolaan yayasan hingga berdampak pada wujudnya sekolah bermutu. Diperlukan juga dukungan dari semua pihak terhadap pengurus, sehingga tugas pengelolaan yayasan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. (Dion)


PenaSinergi