Audiensi Komdik-KAM Dengan LPPSI Di Solo

Posting Komentar
Audiensi Komdik-KAM Dengan LPPSI Di Solo

Penasinergi - Ketua Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Medan (Komdik-KAM), Daniel Erwin Manullang, MA bersama sekretaris Dionisius Sihombing,M.Si melakukan audiensi dengan Kepala LPPKSI, Prof.Dr. Nunuk Suryani di Kantor LPPSI Solo (Selasa 16/7/2019).

Dalam pertemuan dibicarakan sehubungan dengan penerapan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, dimana Kepala Sekolah wajib memiliki sertifikasi Kepala Sekolah yang diperoleh lewat Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah pola 71 jam. Komdik-KAM berkeinginan untuk menyahuti tuntutan Permendikbud tersebut di Lingkungan Pendidikan Katolik.

Kepala LPPKSI di Solo, Prof. Dr. Nunuk Suryani menyambut baik keinginan Komdik-KAM dan menyetujuinya lewat kesepakatan kerjasama dengan tiga pihak yaitu: Komdik-KAM, PPPPTK-BBL Medan sebagai lembaga pelaksana diklat (LPD) dan LPPKSI.

Kepala LPPKSI menyatakan bahwa peserta diwajibkan sudah harus memiliki NUPTK dan sebelum diklat dilaksanakan peserta wajib diinput datanya oleh dinas pendidikan setempat ke aplikasi sistem tenaga pendikan dan selanjutnya dilakukan verifikasi. Setelah data sudah sesuai maka dilakukan penjadwalan diklat dan pemanggilan peserta oleh LPD yang ditunjuk.

Ketua Komdik-KAM Daniel, menyampaikan terimakasih kepada Kepala LPPKSI, Prof.Dr. Nunuk Suryani karena telah menyambut Komdik-KAM dengan sangat baik dan menyetujui pelaksanaan diklat penguatan Kepala Sekolah Lembaga Pendidikan Katolik secara kolektif. (Dion)


Penasinergi

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email