Syukuran Paskah Yayasan St. Maria Berbelaskasih Sibolga

Syukuran Paskah Yayasan St. Maria Berbelaskasih Sibolga
Suasana menjelang Perayaan Ekaristi Syukuran Paskah Yayasan Santa Maria Berbelaskasih Sibolga (2 April)
PenaSinergi - Pada hari Sabtu tanggal 2 April 2016 Yayasan St. Maria Berbelakasih Sibolga merayakan Syukuran Paskah bersama para guru dan pegawai. Perayaan diawali dengan Misa Syukur dimulai tepat pukul 16.00 wib yang dipimpin langsung oleh Uskup Sibolga, Mgr. Ludovikus Simanulang, OFM Cap didampingi oleh Romo Blasius Yeser, Pr (Sekretaris Uskup Sibolga) dan Pater Sergius Lay, OFM Cap (Ketua MPK Keuskupan Sibolga).

Syukuran dengan tema “Pergilah Ke Seluruh Dunia Dan Beritakan Injil Kepada Segala Makluk" dan sub tema: "Dengan semangat sukacita Paskah, Kita Tingkatkan Komitmen Kebersamaan Untuk Saling Berbagi” ini baru pertama kali diadakan oleh Yayasan St. Maria Berbelaskasih Sibolga.

Acara yang juga dihadiri DPP/Dewan Pembina Yayasan (Sr. Florentina Siregar, SCMM), keluarga dan anak dari guru/pegawai yayasan, para pengurus dan pengawas yayasan, para suster SCMM Komunitas Hati Kudus Sibolga dan Komunitas St. Melania Serudik, para Frater CMM komunitas Aek Tolang, dan siswa/siswi ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan untuk saling berbagi diantara sesama guru, karyawan, keluarga, para pengurus/pengawas serta pembina yayasan dalam tugas perutusannya sebagai tenaga pendidikan dan kependidikan.

Dalam kata sambutannya Ketua Yayasan, Fr. Paskalis Wangga, CMM mengungkapkan bahwa untuk membangun pendidikan di Yayasan ini kita harus saling berbagi dengan bekerja sama antara Pembina, Pengurus dan Karyawan semuanya.

"Mari kita duduk bersama dengan kepala dingin memikirkan dengan jernih dan bersinergi untuk membangun pendidikan di Yayasan kita ini. Keberhasilan Yayasan ini ada ditangan kita bersama, sebab kitalah sala-satu palaku-pelaku pendidikan yang mecerdaskan anak bangsa dan gereja. Untuk itu jika sesuatu input yang didapatkan oleh anak/siswa itu baik dan dalam proses yang baik pula, maka outputnya pun pasti baik," ajak Paskalis

"Tidak ada seorangpun menjadi hebat ketika memulai suatu pekerjaan, tetapi mulai suatu pekerjaan untuk bisa menjadi hebat dalam hasil. Sedikit orang bisa melakukan pekerjaan yang besar, tetapi lakukanlah pekerjaan yang kecil dengan cinta yang besar, " lanjut Paskalis mengutip Bunda Teresa dari Kalkuta.

Syukuran Paskah Yayasan St. Maria Berbelaskasih Sibolga
Penyambutan tamu dan undangan
Ketua MPK Keuskupan Sibolga, Pastor Sergius Lay, OFM Cap, dalam sambutannya berharap agar nilai spiritualitas sekolah Katolik harus tetap dikembangkan. Sergisu menekankan pentingnya kepercayaan dan kerjasama antar pendidik, orang tua dan sekolah sebagai pelaksana menghargai setiap pendidikan katolik yang bermutu dan punya karateristik tersendiri.

Sementara Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Ludovikus Simanulang, OFM Cap dalam kotbah dan kata sambutannya menekankan betapa istimewanya para pendidik. Beliau berharap agar kehadiran LPK (lembaga Pendidikan Katolik), khususnya Yayasan Berbelaskasih Sibologa harus mampu menampilkan 'Pewartaan Injil' dalam proses pendidikan yang dijalankan.

"Semangat gembira, semangat untuk sungguh saling berbagi dalam menjalani tugas pendidikan adalah perwujudan ajakan Tuhan. Untuk itu seluruh stakeholders pendidikan harus sejalan dalam membangun kerja sama yang baik, membangun rasa memiliki, menerapkan transparansi dalam berbagai kebijakan yang diambil. Maka marilah kita menjadikan semangat Paskah inilah sebagai ungkapan rasa syukur, sukacita dan kebahagiaan kita," ajak Mgr. Ludo.

Acara Syukuran Paskah ini ditutup dengan berbagai hiburan menarik, seperti tarian, menyanyi dan pembacaan puisi yang semuanya depentaskan oleh para guru/pegawai. (Paskalis)